Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Juara Maneweng, Manetek dan Manyila Kayu

  • Oleh Naco
  • 20 Mei 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Barito Selatan berhasil meraih juara I pada lomba maneweng, manetek dan menyila kayu. Mereka berhasil memperoleh nilai tertinggi 1.986.

Sementara juara II diraih oleh Barito Utara dengan nilai sebesar 1.968, juara ketiga diraih oleh Kapuas dengan nilai 1.967. Kemudian dilanjutkan oleh juara harapan pertama dari Barito Timur dengan nilai 1.960, harapan II Murung Raya 1.954 dan harapan III Kabupaten Sukamara dengan nilai 1.943.

Piala diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Guntur Talagan, sementara piagam diserahkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim, Fajrulrahman.

"Hasil ini berdasarkan penilaian juri tanpa adanya intervensi dari pihak manapun" kata salah satu juri lomba, Sabtu (20/5/2017).

Sementara itu terpisah, Fajrulrahman mengatakan, untuk lomba tersebut sudah selesai. "Tinggal menunggu lomba lain yang juga mau selesai seperti nyipet, balogo dan melamang," kata Fajrulrahman.

Untuk di kawasan Taman Kota Sampit, sejak pukul 08.00 wib lomba yang dilaksanakan yakni maneweng, manetek dan menyila kayu, lomba balogo, melamang dan menyipet. (NACO/B-2)

Berita Terbaru