Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel Pimpin Langsung Apel On Call

  • Oleh Uriutu
  • 20 Mei 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yussak Angga memimpin langsung apel on call, di Mapolres lama, Buntok,  Sabtu (20/5/2017). Apel on call ini dalam rangka antisipasi aksi bela Islam dan memperingati Gawe Dayak XXXII atau pekan budaya di Kalimantan Barat.

"Seluruh anggota wajib dan siap on call selama 1X24 jam. Ini untuk mengantisipasi agar kegiatan di Kalbar itu tidak menyebar ke daerah kita," kata Yussak Angga kepada wartawan, di Buntok, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, kegiatan ini mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan agar tidak terpancing dengan isu yang beredar seperti di Kalbar. Dan lanjut dia, melaksanakan giat razia pada titik-titik perbatasan pada jam tertentu untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Kalbar.

"Serta melakukan penggalangan kepada tokoh agama dan tokoh adat agar bisa mengantisipasi agar tidak melakukan hal-hal atau pun berpartisipasi didaerah maupun berangkat ke Kalbar," tandas dia.

Ia menambahkan, dengan kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap sarana kendaraan baik roda enam, empat dan kendaraan roda dua.

Setelah itu, lanjut dia, dilanjutkan patroli keliling dalam kota maupun titik-titik tertentu. Dalam patroli ini situasi aman kondusif dan terkendali. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru