Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh, Sehari 400 Pengendara Ditilang!

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Mei 2017 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasubdit Kemanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, AKBP Heri Kiswanto menyebut jumlah pengendara yang ditilang per hari rata-rata sebanyak 400 orang.

Angka ini merupakan hasil giat Operasi Patuh Telabang 2017 yang digelar se jajaran Polda Kalteng. Mereka ditilang karena melanggar aturan lalu lintas dan tidak melengkapi surat-surat dalam berkendara.

"Sehari rata-rata 400 lebih yang kena tilang. Bisa kita ketahui dengan cepat karena sudah kita terapka E-tilang," kata Heri ditengah berlangsungnya giat razia melibatkan gabungan dari berbagai satuan di halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (20/5/2017).

Dia menuturkan, operasi patuh ini sudah memasuki hari ke 12. Heri yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Kalteng kembali mengingatkan bahwa operasi tersebut lebih menindak pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Seperti melanggar marka tidak terputus, kelebihan muatan, menerobos lampu merah, tidak mengenakan helm dan lain-lain. Oleh sebab itu, dia mengimbau seluruh pengendara agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Termasuk juga jangan lupa untuk selalu membawa kelengkapan surat dalam berkendara. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru