Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisatawan Asing Kagum Melihat Kesenian Budaya Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan juga Kalteng Quality Expo (KQE) yang dimulai sejak Jumat (19/5/2017) kemaren, di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. 

Seperti yang terlihat di KQE, Jumat (19/5/2017) malam, sejumlah wisatawan asing terlihat mengunjungi sejumlah stand pameran. 

Salah satu wisatawan asing bernama Ceny (23) asal Jerman mengatakan, sengaja datang ke Kotim hanya untuk menyaksikan FBIM dan juga KQE.

"Saya sengaja datang ke Kotim ini menyaksikan FBIM dan juga KQE. Karena saya ingin lihat budaya asli daerah Kalteng ini," ujar Ceny. 

Ceny sangat kagum dengan budaya yang ada di Kalteng ini. Terutama terhadap pakaian adat dan juga tarian yang ditampilkan para peserta di FBIM. Bahkan dia mengaku baru kali ini melihat berbagai tarian dan juga pakaian adat tersebut. 

"Ini pertama kalinya saya melihat pakaian adat dan tarian asli Kalteng, dan saya cukup senang dan kagum," ungkap Ceny. 

Ceny sudah dua hari terakhir berada di Kotim. Renacananya dirinya akan ke Pangkalan Bun kembali, guna melanjutkan magang di sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pariwisata. Dia merupakan mahasiswa semester 6 Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru