Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serunya Lomba Dayung FBIM di Sungai Mentaya Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 Mei 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 10 tim putra dan 8 tim puteri beradu kecepatan mendayung di Sungai Mentaya, Sampit, Kotawaringin Timur. Belasan tim tengah berkompetisi pada lomba dayung Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)

Festival tahunan Provinsi Kalteng yang pertama kali digelar di Kotim ini, mampu menarik perhatian masyarakat. Seperti pada lomba dayung, dipadati penonton. 

Lomba dayung ini yang setiap tim terdiri dari enam orang ini menggunakan kompetisi sistem gugur. Tim perahu dayung ini beradu cepat mendayung perahu sejauh 700 meter.

"Yang pasti syaratnya mereka harus bisa mendayung dan berenang," kata koordinator lomba tersebut, Gatis, Sabtu (19/5/2017).

Lomba perahu dayung ini, selain untuk mengembalikan tradisi masyarakat Kalimantan Tengah, sekaligus sebagai upaya merajut kebersamaan dan kekompakan peserta. Sebab kecepatan mendayung memerlukan kekompakan dengan mengayun dayung seirama.

"Dalam satu tim, satu orang sebagai pengemudi, 4 orang mendayung, dan satu orang penabuh,"Ujarnya.

Adapuin 10 tim putera merupakan peserta dari sejumlah kabupaten seperti Gunungg Mas, Sukamara, Kotawaringin Timur (Kotim), Barito Utara, Murung Raya, Seruyan, Kotawatingin Barat, Palangka Raya, Kapuas dan Barito Selatan.

Sedangakn 8 tim puteri dari Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Seruyan, Barito Selatan, Murung Raya, Sukamara, Kotim, dan Gumas. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru