Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dikagumi Wisatawan Mancanegara di Kalteng Quality Expo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2017 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerajinan tangan yang diolah masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) mampu mengundang decak kagum dari wisatawan mancanegara. Seperti kerajinan tangan yang dipamerkan di Kalteng Quality Expo.

Seperti yang disampaikan, Ceny (23) wisatawan asal German, yang mengaku sangat tertarik dengan hasil kerajinan di Kalimantan Tengah. Di Kalteng Quality Expo, dia mengunjungi beberapa stand peserta yang menampilkan olahan khas kabupaten yang ada di daerah ini.

"Kerajinan tangan di Kalteng ini sangat bagus-bagus. Hampir semuanya berbahan dasar dari hasil bumi di daerah ini," ujar Ceny.

Berbagai kerajinan ditampilkan para peserta di KQE tersebut beragam, seperti tas dari kulit kayu, batu cincin, kalung, kursi terbuat dari rotan, dan masih banyak yang lainnya.

Ceny beranggapan barang-barang seperti itu sangat diminati di negara asalnya German. Karena masyarakat di sana sangat suka dengan barang berbahan asli dari alam.

"Saya rasa banyak yang suka dengan barang-barang tersebut. Dan tentunya kalau dijual disana akan laku," kata Ceny.

Kerajinan tangan asli daerah memang banyak ditampilkan di KQE kali ini. Hal itu dilakukan guna mengenalkan produk lokal kepada masayarakat maupun wisatawan daerah hingga mancanegara. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru