Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OOSN dan FLSSN di Sukamara Adakan 9 Cabang Lomba

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Mei 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat sekolah dasar (SD) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara memperlombakan 9 cabang lomba.

Kepala Didikbud Sukamara, Ilham Massora mengatakan 9 cabang lomba ini terbagi menjadi dua kategori. Untuk OOSN ada 5 lomba dan FLSSN 4 lomba.

"Untuk OOSN ada lomba kids athletics, renang, bulu tangkis, pancak silat, dan karate. Sedangkan untuk FLSSN lomba seni menari, menyayi tunggal, pantomim dan baca puisi." kata Ilham Massora, Sabtu (20/5/2017).

Lomba ini diadakan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi para anak didik terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecapakan kalaboratif, meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan jasmani dan meningkatkan kesatuan dan persatuan.

"Selain itu menggali dan melestarian seni dan budaya bangsa, membina dan meningkatkan kreativitas siswa, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, dan mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa." ujarnya.

Ilham berharap melalui lomba ini upaya mencari anak didik terbaik dalam bidang yang diharapkan bisa terwujud, sehingga Sukamara memiliki atlet unggulan.

"Kita berharap melalui seleksi OOSN dan FLSSN ini maka terjaringnya atlet muda berbakat dibidang olahraga dan seni," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru