Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Kereng Bangkirai Ramai Dijadikan Acara Perpisahan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Mei 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Di Palangka Raya sejumlah objek wisata khususnya yang mengusung suasana alam ramai dikunjungi. Salah satunya di kawasan Kereng Bangkirai ini.

Di lokasi objek wisata ini ramai dikunjungi anak didik yang melakukan acara perpisahan. Karena tidak semua sekolah menyelenggarakan acara perpisahan di sekolah.

Di kasawan wisata alam terbuka, Kereng Bangkira, Sabtu (20/5/2017) hingga sore hari dipenuhi anak-anak pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), dan murid sekolah dasar (SD).

Ada tiga bus untuk mengangkut anak TK Pembina Jalan Diponegoro, beberapa mobil guru, siswa dan orangtua dari TK Nanda Jalan Junjung Buih, rombongan SDN Bukit Tunggal, dan lainnya.

Di dalam lokasi terlhat padat, karena selain anak yang mungil nan lucu, para orangtua murid pun membludak.

Bahkan sejak pagi rombongan yang bergiliran ke pintu masuk, sampai harus antri cukup panjang. Kondisi ini jauh berbeda dengan pekan lainnya karena lokasi ini jauh di sudut kota.

Lebih dari delapan sekolah menyelenggarakan acara perpisahan di kawasan ini. Minggu besok diperkirakan memacetkan kawasan wisata ini, karena masih banyak sekolah menggelar serupa.

'Setiap tahun kami menyelenggarakan acara perpisahan. Tempatnya berbeda-beda. Lokasi acara tahun ini mengambil tempat ini,' ungkap Kepala TK Nanda, Ruan Riwu.

Sementara itu ada juga sekolah yang menggelar acara perpisahan di lingkungan sekolah sendiri. Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nahdlatul Ulama (MIS NU) Jalan Murjani Palangka Raya. Sekolah bernuansa agama ini menyelenggarakan pelepasan peserta didik kelas VI angkatan ke-41 dengan wisuda dan pentas seni. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru