Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB Ini Apresiasi Pemko Palangka Raya yang Lakukan Operasi Pasar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD, Sugianor mengapresiasi tindakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang sudah menggelar operasi pasar.

Sebab operasi pasar yang dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan menurut Sugianor adalah langkah tepat.

"Dalam menghadapi Ramadan ini pemerintah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk membantu masyarakat, salah satu contohnya operasi pasar. Ini langkah tepat dan kami apresiasi," ungkap Sugianor kepada Borneonews.co.id, Sabtu (20/5/2017).

Menurut politisi PKB ini, saat menjelang hari besar keagamaan seperti saat ini harga-harga sembilan bahan pokok kerap mengalami kenaikan tidak wajar.

"Agar harga sambako tidak melonjak naik, pemko menggelar operasi pasar. Otomatis ini akan berimbas kepada dua tujuan, pertama masyarakat umum, yang kedua spekulan nakal," tambahnya.

Kondisi ini lantaran biasanya akan banyak spekulan yang memanfaatkan momen di saat seperti ini. Dengan adanya operasi pasar spekulan tidak akan berani menaikkan harga terlalu tinggi karena akan rugi sendiri.

"Masyarakat tahu ada yang lebih murah kan tidak mungkin beli sama yang mahal, akhirnya rugi sendiri mereka kalau tidak ada yang beli. Makanya ini akan menguntungkan masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru