Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Juara Pertama Sepak Sawut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2017 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih juara pertama sepak sawut dalam Featival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dalam laga final, Kobar mengandaskan perlawanan perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui adu pinalti dengan skor 1:0.

Dengan kemenangan itu, tim kebanggaan Bumi Marunting Batu Aji itu menyumbangkan satu gelar terhadap daerahnya di FBIM. Dengan raihan tersebut, pelatih tim sepak sawut Kobar Edi Setiawan mengatakan, sangat bersyukur atas kemenangan mereka. Karena latihan selama satu bulan terakhir tidak sia-sia.

"Sebelum bertanding di FBIM ini, kami mepersiapkan diri dengan berlatih selama sebulan. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan dan sudah sesuai target awal," ujar Edi Seiawan, Minggu (21/5/2017).

Dengan kemenangan di final tersebut, maka pihaknya berhasil meraih trofi dan juga uang pembinaan. Sementara untuk pringkat kedua yakni Kotim, dan peringkat ketiga adalah Barito Utara.

Sepak sawut yang digelar di Stadion 29 November menjadi salah satu cabang lomba yang paling banyak ditonton masyarakat. Ada sembilan tim perwakilan kabupaten. Yakni Kota Palangka Raya, Barito Selatan, Kotawaringin Barat, Barito Utara, Murung Raya, Kotim, Sukamara, Barito Timur, dan Gunung Mas.

Pertandingan menggunakan sistem gugur. Dalam satu pertandingan ada dua babak, dengan waktu 15 menit. Kalau dua kali 15 menit skor imbang, maka ada pertambahan waktu dua kali 5 menit. Kalau masih imbang, maka akan dilanjutkan melalui adu penalti. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru