Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik...Cemilan Anak Berbasis Sawit Menyehatkan

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 Mei 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabar bagus bagi para orang tua bahwa banyak makanan, minuman dan permen kini lebih sehat untuk dikonsumsi anak-anak.

Selain karena semakin banyak produsen makanan dan minuman yang kian peduli dengan kesehatan, yakni tak lagi menggunakan pewarna dan pemanis buatan serta lemak trans tak sehat. Sebagai gantinya, mereka menggunakan bahan-bahan alami yang lebih sehat, seperti minyak sawit yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin E.

Sejumlah produsen makanan dan minuman skala besar maupun kecil kini seakan berlomba untuk menggunakan minyak sawit sebagai pengganti minyak terhidrogenasi (PHO), karena PHO diketahui tidak bagus bagi kesehatan.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat, mengurangi konsumsi PHO dapat mencegah hingga 20.000 serangan jantung setiap tahun.

Untuk diketahui, minyak sawit seimbang dan kaya nutrisi, dengan kandungan asam lemak omega 6 lebih sedikit dibandingkan minyak masak lain seperti Kanola, kedelai, jagung dan bunga matahari.

Para ahli, seperti dilansir Palmoilhealth.org, mengatakan menyeimbangkan konsumsi asam lemak dapat mencegah terjadinya inflamasi.

Minyak sawit juga kaya tokotrienol, yang merupakan keluarga vitamin E, yaitu vitamin yang dapat membantu meningkatkan kinerja otak, kulit dan menjaga kesehatan liver.

Para produsen makanan dan minuman menyukai minyak sawit karena memiliki komposisi yang seimbang untuk asam lemak jenuh dan tak jenuh.

Selain itu, menggunakan minyak sawit dapat membuat tekstur makanan lebih lembut, renyah dan lezat.

Berita Terbaru