Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengcab Taekwondo Kobar Gelar Latihan Gabungan

  • Oleh Rahmad Minarto
  • 21 Mei 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kowaringin Barat (Pencab TI Kobar) menggelar latihan gabungan, Minggu (21/5/2017) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di SMKN 1 Pangkalan Bun itu diikuti lebih dari 200 taekwondoin dari delapan unit atau dojang se-Kobar. Meliputi dojang Desa Teluk Bogam, SMPN 11 Arut Selatan, Astra Taekwondo Club PT GSDI, SDS Nirmala Cendekia PT NAL, SDN 1 Madurejo, Sungai Rangit, Kumai, dan SMKN 1 Pangkalan Bun.

Pelatih Kepala Taekwondo Kobar Budiono mengungkapkan, latihan gabungan itu digelar dalam rangka persiapan awal menuju kejuaraan daerah taekwondo Kobar yang rencananya digelar tahun depan. Selain itu, sebagai seleksi awal menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dihelat di Kabupaten Barito Utara pada 2018.

Di tempat yang sama, pelatih senior taekwondo Kobar Tengku Syahrul, menuturkan bahwa latihan gabungan hari ini juga menjadi wadah silaturahim bagi para taekwondoin di Bumi Marunting Batu Aji. Dengan adanya silaturahim tersebut diharapkan kebersamaan di kalangan taekwondoin bisa semakin erat.

"Taekwondo tidak semata-mata untuk latihan beladiri, tetapi juga ajang menjalin silaturahim dan olahraga prestasi," tuturnya. (RAHMAD)

Berita Terbaru