Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Rp90 Miliar untuk Drainase Sesuaikan Kemampuan Keuangan Daerah

  • Oleh Naco
  • 21 Mei 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Permasalahan drainase menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), bahkan jika pembenahan drainase dilakukan butuh biaya hingga Rp90 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli menilai anggaran itu baru sebatas usulan, apakah nanti itu diterima atau tidak melihat dari kondisi keuangan daerah sendiri.

"Nilai itu baru sebatas usulan, kita lihat nanti keuangan kita ada enggak di APBD Perubahan 2017 ini," kata Jhon, Minggu (21/5/2017).

Apakah usulan tersebut akan disepakati oleh lembaga dewan Jhon sendiri tidak memberikan penegasan, namun menurutnya itu bisa dilakukan menyesuaikan kondisi keuangan daerah saat ini. Mengingat saat ini anggaran Kotim tersedot cukup besar untuk kegiatan multiyears yang lain yang nilainya mencapai ratusan miliar.

Memang baru-baru ini Pemkab Kotim berencana ingin membenahi permasalahan banjir yang selama ini sering terjadi di Kotim, itu disebabkan oleh kurang normalnya saluran drainase.

Untuk mengatasi masalah itu, Pemkab Kotim berencana ingin mengajukan proyek drainase melalui multiyears sebesar Rp90 Miliar, agar drainase yang ada berjalan dengan baik. (NACO/B-5)

Berita Terbaru