Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kondisi Pemungutan Suara Ulang Pilkades Tumbang Puroh

  • Oleh Hamdi
  • 21 Mei 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu, Kapus, telah selesai melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan aman, tertib dan lancar, Minggu (21/5/2017).

PSU tersebut juga dibantu dengan kekuatan personel kepolisian Kapuas Hulu dan pasukan Koramil Kapuas Hulu. Tidak hanya itu, Camat Kapuas Hulu Yan Miler juga turut memantau langsung kegiatan tersebut.

PSU Pilkades tumbang Poruh memiliki jumlah pemilih sebanyak lebih dari 300 pemilih. "Saya senang karena kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, kendati sebelumnya sempat ada kericuhan di antara calon, namun alhamdulillah saat PSU berlangsung tidak ada gejolak yang terjadi," ujar Yan Miler, Minggu (21/5/2017).

Menurut Yan Miler, suksesnya PSU tersebut tentu tidak lepas dari bantuan aparat keamanan baik dari Polsek maupun dari Koramil Kapuas Hulu. Sebab, sejak kegiatan berlangsung pihak keamanan selalu stand by di tempat kegiatan.

Yan Miler juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tumbang Puroh yang melaksanakan PSU dengan aman dan tertib.

Diakuinya sebelumnya memang sempat ada gejolak di mana calon terpilih dan kalah dalam gugatan PTUN sempat membuat ulah dengan merusak baliho calon dan baleho bupati.

Namun, semuanya bisa diatasi sebelum ada gejolak yang lebih serius. "Saya bersukur karena gejolak yang terjadi bisa diatasi dan tidak bergejolak lebih lanjut," pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru