Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Padati Jembatan Usman Harun, Ada Apa

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 Mei 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga memadati jembatan Usman Harun, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (21/5/2017).

Memang, di Sampit dalam tiga hari ini memang tampak ramai, terlebih di wilayah Taman Kota dan Stadion 29 November. Sebab, dalam rangka peringatan HUT Kalteng ke-60 diselenggarakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Kalteng Quality Expo.

Di Taman Kota Sampit menjadi salah satu pusat penyelenggaraan berbagai lomba seni dan budaya. Di sana terdapat area perlombaan.

Namun, hari ini berbeda, jembatan di Jalan Usman Harun tepatnya di pinggir Sungai Mentaya dan di Sampingnya, Dermaga Penyeberangan, kedua tempat tersebut dipadati kerumunan orang yang sedang menyaksikan empat orang beradu kekuatan mendayung perahu secara berlawanan tersebut, dalam aksi lomba besei kambe .

Permainan di atas air ini, banyak menyedot perhatian warga meskipun acara berlangsung di tengah cuaca panas.

Salah satu warga Seruyan, Fahrul, mengaku sengaja hadir menonton sekaligus memberikan dukungan pada warga sekabupaten yang ikut berkompetisi pada lomba besei kambe tersebut.

"Saya sangaja nonton, memberikan semangat juga kepada peserta dari Kabupaten Seruyan," ujarnya, Minggu (21/5/2017).

FBIM yang digelar di Kota Sampit, memang menarik banyak wisatawan luar daerah bahkan mancanegara.

Ketika wasit meniup peluit menandakan permainan dimulai, penonton bersorak ramai. Di tengah permainan, penonton bersorak lebih kencang, membeikan semangat. Terlebih jika sedang terjadi adu kuat yang sangat lama. Penonton bersorak kencang, hingga akhirnya perahu kelihatan lebih condong ke satu pihak dan ditentukan pemenangnya oleh para juri. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru