Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Ini Dibekuk Polisi setelah Curi Tas Berisi Uang Rp20 Juta dan Emas 12 Gram

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2017 - 16:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lina Marlina (36), pencuri tas berisi uang Rp20 juta dan 12 gram emas milik Siti Aminah, warga Jl Suprapto Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diringkus jajaran Reserse Mobile (Resmob).

Pencuri tersebut ditangkap pada Jumat (19/5/2017) malam. Bersama barang bukti berupa peralatan rumah tangga yang dibelinya menggunakan uang hasil curian.

"Tersangka masih kami periksa, guna mencari tahu lagi di mana saja ia mencuri," ujar Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Erwin Togar HS, Minggu (21/5/2017).

Dari pengakuan menantu Siti Aminah, Pri (31), mengatakan, saat itu mertuanya sedang membuka toko dan menyimpan tas berisi uang dan perhiasan di pintu belakang tokonya.

"Setelah itu istri saya meninggalkan tasnya untuk merebus air, waktu kembali tasnya sudah hilang," kata Pri.

Di dalam tas tersebut berisi uang sebanyak Rp.20 juta, anting-anting berlian, liontin dengan berat 10 gram, dua buah cincin emas dengan berat dua gram, dan satu buah buku tabungan pensiunan.

"Hal itupun membuat mertua saya mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta lebih," lanjut Pri.

Aksi pencurian itu sendiri dilakukan oleh tersangka pada (8/5/2017) lalu. Dimana saat itu pemilik toko menaruh tasnya di belakang pintu belakang toko. Setelah itu penjaga warung yang merupakan ananya sendiri masuk ke dalam rumah untuk merebus air.

Tidak berapa lama dia kembali lagi ke toko tersebut. Namun saat melihat tas ibunya itu, ternyata sudah tidak ada. Sehingga diapun langsung kaget dan berusaha bertanya-tanya kepada tetangganya. Tetapi warga sekitar tidak tahu persis apakah ada orang yang masuk ke dalam toko tersebut.

Namun pencuri tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh Remob Polres Kotim, setelah penyelidikan yang cukup panjang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru