Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kahayan Kuala Harapkan Peningkatan Infrastruktur

  • Oleh James Donny
  • 21 Mei 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau, mengharapkan peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Karena sebagian besar ruas jalan di kawasan ini rusak.

Hal tersebut dikatakan Anggotan DPRD Kabupaten Pulang Pisau Dapil Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, Johansyah saat melakukan monitoring ke Kecamatan Kahayan Kuala.

"Masyarakat Kahayan Kuala mengharapkan peningkatan di bidang infrastuktur karena saat ini kondisi jalan disana sudah sangat tidak nyaman dijalani dengan kendaraan bermotor," kata Johansyah yang mengaku merasakan langsung kondisi jalan di wilayah tersebut, Minggu (21/5/2017).

Saat ini, kata, dia kondisi infrastruktur yang sangat memprihatinkan berada di Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala. Meski jalan yang rusak sebagian adalah jalan provinsi, namun diantaranya juga adalah jalan kabupaten yang ada di dua kecamatan itu.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, masalah infrastruktur jalan tetap menjadi perhatian pemerintah kabupaten Pulang Pisau khususnya untuk jalan kabupaten untuk tahun ini.

Demikian juga ruas yang menjadi wewenang pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, kata Bupati, pihaknya selalu melakukan komunikasi, dan dari hasil komunikasi Pemkab Pulang Pisau dengan Pemprov melalui Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah bahwa untuk ruas jalan menuju Kahayan Kuala telah dianggarakan sebesar Rp48 Miliar. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru