Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Akan Gelar Operasi Antik Jelang Ramadan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 Mei 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang bulan Ramadan, dalam waktu dekat ini Polres Kotawaringin Barat (Kobar) akan melaksanakan kegiatan operasi antik. Operasi ini akan menyisir sejumlah tempat-tempat perbelanjaan baik tradisional maupun modern.

"Kami kepolisian bersama instansi terkait akan menggelar operasi antik untuk mengecek penjualan di pasar tradisional dan modern, baik dari sisi kedaluarsanya, kemudian makanan yang dilarang dikonsumsi umat muslim seperti penjualan daging celeng," kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos, Minggu (21/5/2017).

Ia menjelaskan, operasi antik juga untuk mengantisipasi ketersediaan setok pangan, sembako, produk oplosan, hingga penimbunan menjelang Ramadan dan lebaran. "Nanti ada Polres dan dinas pertanian, akan membentuk satgas antisipasi Ramadan," katanya.

Selain itu juga, untuk mengantisipasi peredaran uang palsubyang biasa terjadi di pasaran. "Operasi ini untuk lebih meningkatkan kenyamanan kepda masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan," terang Kapolres.

Di pasar tradisional maupun pasar modern saat ini, Dinas Perdagangan Kobar tidak memiliki lagi kewenangan untuk merazia maupun memeriksa dan mengawasi peredaran produk tidak layak konsumsi serta merugikan konsumen seperti produk yang kadaluarsa. Kewenangan saat ini sudah diambil oleh dinas Perdagangan di Provinsi Kalteng.

Sehingga, di lapangan, belum ada pihak terkait yang menggelar razia atau pengawasan terhasap barang-barang dan produk yang beredar bebas di pasaran. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru