Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Warung Makan Diminta Agak Tertutup

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2017 - 23:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PKB Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pada bulan Ramadan warung-warung makan yang tetap buka di siang hari agar dibuat agak tertutup. "Hanya satu kali dalam satu tahun, hanya satu bulan umat Islam melakukan ibadah puasa jelang perayaan Idul Fitri. Kami berharap bagi warung-warung makan yang buka siang hari dibuat agak tertutup," pinta Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini, Minggu (21/5/2017).

Menurut Sugianor, tidak membuka warung makan sama sekali juga tidak disarankan. Pasalnya, masih ada masyarakat lain yang tidak menjalankan ibadah puasa yang memerlukan warung. Termasuk umat Islam yang berhalangan. Namun, porsi buka warungnya diminta untuk tidak seperti hari biasanya.

"Bisa ditutup separuh pintunya, atau diberikan tirai. Kalau perlu warung makan dibuka saat hari mulai sore jadi bisa sekalian umat yang berpuasa membeli makanan untuk berbuka puasa. Supaya ada kesan tidak terbuka sekali," tambah Sugianor.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk menyambut bulan Ramadan ini dengan saling menjaga toleransi antar umat beragama. "Agar budaya daerah kita yang sudah tercipta kedamaian dan saling menghormatinya ini bisa kita rasakan terus menerus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru