Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Lantik Bupati Kobar dan Barsel Terpilih Pagi Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Mei 2017 - 05:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan melantik dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022, pagi ini, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (22/5/2017). Mereka, Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah dan Bupati-Wabup Barito Selatan Edy Raya Samsuri- Titik Atyani Djoedir.

Kedua pasangan kepala daerah terpilih itu, melakukan gladi bersih pelantikan, Minggu (21/5/2017) malam, sejak pukul 19.30 WIB, guna mempersiapkan pelaksanaan pelantikan hari ini, juga bertempat di rumah jabatan Gubernur Kalteng itu. SK Mendagri sebagai dasar pelantikan, sudah dibawa dan dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalteng, Darliansjah.

Beberapa kursi untuk tamu daerah dan keluarga dua pasang Bupati dan Wakil Bupati di Kalteng itu, telah tersusun rapi. Di luar Istana, telah disiapkan tenda-tenda untuk prosesi pelantikan. Sementara itu, informasi yang dihimpun, acara pelantikan akan dilangsungkan besok pukul 08.00 WIB.

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini, didasari oleh peraturan presiden (Perpres) mengenai pelantikan hasil Pilkada Serentak 2017. Kepastian mengenai tempat, dijadwalkan berlangsung di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalteng.

"Sesuai Perpres, pelantikan akan dilakukan serentak pada 22 Mei. Sesuai arahan gubernur, akan dilakukan di Istana Isen Mulang," terang pelaksana tugas Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalteng, Darliansjah kepada Borneonews, Jumat (12/5/2017). (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru