Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Utara Vaksin 139 Hewan Peliharaan

  • Oleh Ramadani
  • 22 Mei 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Mengantisifasi penularan virus penyakit rabies, Dinas Pertanian melalui Bindang Peternakan dan Pengendalian Penyakit Hewan Kabupaten Barito Utara melakukan pemberian vaksin penyakit rabies terhadap anjing dan kucing peliharaan masyarakat di wilayah Desa Katapang, Kecamatan Gunung Timang.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi didampingi Kepala bidang Peternakan dan Pengendalian Penyakit Hewan, Indah mengatakan kegiatan pemberian vaksin rabies di Desa Katapang ini dilaksanakan pihaknya berdasarkan usulan dari kepada desanya.

Dalam pemberian vaksin ini ada 66 ekor anjing serta 73 kucing peliharaan. 'Dengan ada permintaan dari kades ini lebih memudahkan kita, karena kades dalam hal ini yang mengumpulkan warganya dengan membawa binatang kucing dan anjing yang mereka peliharaan, untuk bisa diberikan vaksin,' kata Setia Budi kepada Borneonews.co.id, Senin (21/5/2017).

Menurutnya, dalam pemberian vaksin penyakit rabies terhadap binatang peliharaan ini, minimal 2 kali dalam kurun waktu 1 tahun atau per 6 bulan 1 sekali.

Untuk itu dia juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan peliharaan anjing dan kucing, agar dapat berperan aktif sebab untuk penyakit rabies ini bisa menular.

'Untuk pemberian vaksin rabies ini gratis. Untuk masyarakat di wilayah perkotaan yang ingin memberikan vaksin terhadap anjing dan kucing peliharaannya bisa mendatangi Bindang Peternakan dan Pengendalian Penyakit Hewan Dinas Pertanian pada saat hari dan jam kerja,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru