Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Duta Lingkungan Sukamara Beraksi

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peserta pemilihan Duta Lingkungan Sukamara tahun 2017 lakukan aksi penanaman pohon bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana di halaman gedung Gawi Barinjam. "Selain di halaman gedung Gawi Barinjam, kita juga melakukan penanaman bunga dan buah di halaman Puskesmas Sukamara serta halaman kantor Kecamatan." kata Rendy Lesmana, Senin (22/5/2017).

Menurut Rendy, aksi penanaman tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada para peserta agar selalu menjaga kelestarian alam sekitar agar keindahan serta keasrian kota Sukamara terus terjaga.

"Dari kegiatan tersebut, kita juga akan menilai bagaimana kerapian mereka dalam menanam pohon." terangnya.

Rendy berharap, melalui setiap kegiatan yang pihaknya gelar dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan kaum remaja terhadap lingkungan terlebih peserta yang mengikuti adalah para pelajar. "Kita berharap nantinya mereka bisa menularkan pengetahuan mereka kepada keluarga, orang sekitar dan teman di sekolahnya." ujarnya.

Rendy menyebut, pemilihan duta lingkungan Sukamara diikuti sebanyak 27 peserta, dimana saat ini peserta hanya tersisa 18 orang. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru