Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Administrator Desa Harus Diaktifkan Kembali

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2017 - 12:10 WIB

''''BORNEONEWS, Sukamara - Untuk mempermudah validasi data kependudukan di Kabupaten Sukamara, Bupati Ahmad Dirman meminta kepada seluruh Kades untuk dapat mengaktifkan petugas administrator di wilayahnya masing-masing. "Aktifkan pelayanan yang ada di kecamatan, selain itu penuhi pula sarana dan prasara kantor agar mempermudah petugas dalam menjalankan tugas." pinta Ahmad Dirman, Senin (22/5/2017).

Menurut Dirman, apabila petugas administrator yan ada tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, maka bisa dilakukan penggantian dengan yang baru agar aktivitas pelayanan di wilayah tersebut bisa berjalan dengan baik. "Jika memang administratornya sudah tidak cocok lagi maka ajukan saja penggantian kepada Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara," kata Dirman.

Dirman melanjutkan, setelah diajukan penggantian maka akan menjadi tugas Kades untuk mencari petugas baru yang bisa bekerja dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya, agar administrasi kependudukan di wilayah pedesaan bisa kembali berjalan dengan baik.

"Namun sebelum dilakukan penggantian, administratornya dipanggil terlebih dahulu untuk memastikan apakah dia masih bisa bekerja dan apabila menyanggupi maka lanjutkan saja," ujar Dirman.

Menurutnya, apabila administrator di desa bisa berjalan sesuai harapan maka akan banyak kebaikan yang didapat kabupaten maupun bangsa dan negara. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru