Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Pintar KPU Katingan Dikunjungi Mahasiswa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rumah pintar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Kaleka Penyang Demokrasi, Senin (22/5/2017), mendapat kunjungan dari puluhan mahasiswa KKK Universitas Muhammadiyah Kampus 2 Kasongan.

Kunjungan diawali untuk melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki RPP, yakni Rumah Audio, Ruang Media Informasi, Maket TPS, Ruang simulasi dan diakhiri dengan diskusi, di ruang diskusi RPP.

Kedatangan mahasiswa KKN, disambut lengkap oleh Ketua dan Komisioner KPU Katingan. Ketua KPU Kabupaten Katingan, Sapta Tjita, menyambut baik kunjungan para mahasiswa KKN inim yang merupakan kunjungan perdana selama RPP diresmikan, belum lama ini.

Sapta mengungkapkan, kalau RPP upaya KPU untuk melakukan pendidikan pemilih sehingga pemilih dapat memahami proses pemilu dan pada akhirnya adanya partisipasi aktif masyarakat atau pemilih dalam setiap proses pemilu.

Ia menambahkan, semakin tingginya partisipasi masyarakat, maka semakin baik proses pemilu/demokrasi yang ditunjukan oleh kwantitas atau jumlah kehadiran pemilih di TPS.

Dari segi lainnya, sebut Sapta, proses pemilu dari segi kualitas, dimana pemilih bisa berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu.

Segi kualitas juga dapat dilihat pemilih semakin cerdas untuk memilih calonnya dengan melihat visi dan misinya atau program kerja calon serta track record dan bukan karena kepentingan sesaat, seperti politik uang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru