Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Kuala Gelar Kegiatan Masyarakat Peduli Api

  • Oleh Hamdi
  • 22 Mei 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jelang musim kemarau, jajaran Polsek Kapuas Kuala melaksanakan program kegiatan Masyarakat Peduli Api di halaman Mako Polsek Kapuas Hulu. Kegiatan itu untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh agama, Camat Kapuas Hulu dan masyarakat lingkup Kecamatan Kapuas Hulu. "Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi, menjelang musim kemarau yang sangat berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan," ungkap Kapolsek Kapuas Kuala, Iptu Sanip melalui telepon, Senin (22/5/2017)

Dalam kegiatan tersebut, Sanip mengimbau kepada masyaraka, agar tidak melakukkan hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran, seperti membuka lahan dengan cara membakar. "Secara sengaja ataupun tidak sengaja, akan kita tindak secara hukum," tegasnya.

Karena, kata Sanip, perbuatan tersebut berdampak pada kerugian, baik kepada diri sendiri ataupun masyarakat luas. "Secara kesehatan, ataupun secara peraturan Undang-undang dilarang untuk melakukkan perbuatan tersebut, karenasangat merugikan," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru