Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Perketat Pengamanan Hadapi Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Ramadan 2017 yang tinggal sepekan laagi, jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) memperketat pengamanan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

'Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan, kami akan memperketat pengamanan di daerah ini. Pengetaan pengamanan ini juga dilakukan dalam rangkaa Operasi Cipta Kondisi 2017,' ujar Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan Siboro melalui Waka Polres Kompol Bronto Budiono, Senin (22/5/2017).

Operasi cipta kondisi akan dilaksanakan dengan sasaran penyakit masyrakat (pekat), seperti perjudian, prostitusi, peredaran miras, serta tindak kejahatan jalanan lainnya. Operasi digelar dengan melibatkan seluruh personel baik polres maupun polsek. Salah satunya dengan meningkatkan patroli terutama di wilayah-wilayah pemukiman warga, yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan maupun pekat.

Polres Kotim juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, guna melakukan pemeriksaan di tempat-tempat hiburan malam (THM). hal ini dilakukan jika pemerintah daerah memberlakukan tutupnya THM selama bulan Ramadan.

'Kami juga akan mendirikan pos-pos pengamanan di beberapa titik, baik di dalam dan luar Kota Sampit,' kata Bronto.

Pos tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat pengaduan atau laporan warga saat mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungannya masing-masing. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru