Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Juara 1 Lomba Berpidato Festival Literasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh SMAN 5 Palangka Raya. Salah satu siswanya, Kausalya Ayu Vedanti berhasil meraih juara I lomba berpidato atau berorasi pada festival literasi yang digelar Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah.

Lomba  ini merupakan ajang prestasi yang baru diikuti siswa SMA di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. SMAN 5 Palangka Raya berhasil menjadi salah satu sekolah yang menorehkan prestasi dalam lomba ini.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin kepada Borneonews, Senin (22/5/2017) mengatakan untuk meraih juara I pada festival literaasi ini tidak mudah. Sebab perlu kerjas keras. Anak didiknua harus belajar keras melalui proses latihan.

"Meski tidak selalu keinginan berprestasi pasti akan terwujud, setidak-tidaknya kepercayaan diri juga sebuah prestasi. Ini yang kita tanamkan kepada para siswa dan syukurnya ini justru membuat anak-anak semakin percaya diri dan semakin menorehkan prestasi," kata Arbusim didampingi Wakasek Humas dan Publikasi sekaligus Pembina Ekskul Cinta Bahasa dan Sastra, Lukman Juhara. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru