Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

  • Oleh Parnen
  • 22 Mei 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan menggelar sosialisasi terkait soal politik pencegahan dan pemberasan korupsi, diikuti kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Seruyan, di aula Bapeda Seruyan, Senin (22/5/2017).

Menurut Sekretaris Daerah Seruyan Haryono yang membuka kegiatan itu, sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti adanya instruksi Presiden RI Joko Widodo, tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di kalangan pemerintah daerah khususnya.

"Melalui adanya Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2012 tentang strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi jangka panjang tahun 2012-2025, jelas dimaksud jika upaya tindak pidana melakukan korupsi dikalangan para pejabat daerah sangat merugikan keuangan negara dan itu wajib dilakukan pemberantasan melalui pihak aparat penegak hukum," kata Haryono.

Haryono yang mewakili Bupati Seruyan Sudarsono, dengan tegas meminta sekaligus mengarahkan dan memberi masukan pemahaman, masukan secara khusus, agar jangan sampai ada pejabat di Seruyan yang berani melanggar melakukan tindakan upaya korupsi tersebut.

"Saya sangat mendukung adanya peraturan presiden tentang itu. Sebab tindakan korupsi ini sangat merugikan keuangan negara. Itu wajib diberantas," tegasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru