Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan NURANI dan ERAT Bertabur Tokoh

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Mei 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan hasil Pilkada serentak 2017 di Istana Isen Mulang oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berlangsung meriah, Senin (22/5/2017) pagi.

Prosesi pelantikan ini dihadiri para pejabat daerah dan para tokoh. Di antaranya dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) hadir Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Naudi Nurdika.

Hadir pula kepala pengadilan tinggi, kepala dan pejabat instansi vertikal, pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Kalteng, Kepala BPK Perwakilan Kalteng, Kepala BI Perwakilan Kalteng, Kepala BPKP Perwakilan Kalteng, Kepala Ditjen Perbendaharaan Kalteng, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dalam pelantikan di Istana Isen Mulang ini juga hadir dua mantan Wakil Gubernur Kalteng, Nahson Taway dan Achmad Diran yang menjabat dua periode. Bahkan dua mantan Wagub ini duduk berdampingan di deretan depan kursi undangan.

Tiga unsur pimpinan DPRD Kalteng juga hadir menyaksikan antara lain Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak dan Heriansyah, serta Baharuddin Lisa. Anggota DPR RI Hamdhani, senator DPD RI Mawardi.

Dari kalangan tokoh adat hadir Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, tokoh adat Lukas Tingkes, Ketua Gerdayak Yansen Binti, dan Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS pelu pun ikut menyaksikan jalannya pelantikan yang meriah tersebut.

Tidak ketinggalan, sejumlah bupati di 13 kabupaten di Kalteng serta Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio ikut menyaksikan acara pelantikan. (ROZIKIN/B-6)

Berita Terbaru