Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswa Ini Harumkan SMAN 5 Palangka Raya dalam Festival Literasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -Dialah, Kausalya Ayu Vedanti, siswi kelas XI IPA SMAN 5 Palangka Raya yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya dengan meraih juara 1 dalam lomba berpidato atau berorasi pada festival literasi yang digelar Balai Bahasa Kalteng.

Sedangkan adik kelasnya, Novira Hosiana mendapatkan juara harapan 2 dalam momen yang sama. Mereka tidak hanya mendapat pengalaman berharga, tapi juga mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan dari panitia.

Diwawancarai Borneonews.co.id, Senin (22/5/2017), Kausalya mengaku bahagia dan bangga berhasil dipilih dewan juri sebagai juara pertama.

"Saya bangga karena telah berpartisipasi dalam lomba berpidato dan meraih sukses. Mudah-mudahan ini dapat makin menanamkan rasa cinta saya dan rekan-rekan siswa untuk lebih mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia dalam komunikasi resmi," ungkap siswi yang membawakan tema "Peran Generasi Muda dalam Membangun Persatuan Bangsa melalui Bahasa Indonesia" ini.

Seirama dengan itu adik kelasnya, Novira Hosiana juga berharap minat generasi muda terhadap bahasa Indonesia untuk menumbuhkan semangat berliterasi juga kian meningkat.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin didampingi Wakasek Humas dan Publikasi sekaligus Pembina Ekskul Cinta Bahasa dan Sastra, Lukman Juhara berharap prestasi yang diraih para siswa dalam lomba berpidato akan dapat meningkatkan budaya literasi.

"Para siswa berprestasi dan guru pembimbing harus bisa mengajak yang lain untuk meningkatkan kebiasaan membaca dan menulis serta berliterasi," ucap Arbusin di ruang kerjanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru