Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskemas Sukamara Tingkatkan Mutu Pelayanan Dukung Penilaian Akreditasi

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Puskesmas Sukamara tingkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat untuk mendukung penilanan akreditasi di tahun 2017, sehingga persiapan yang telah dilakukan selama ini berhasil serta meraih nilai tinggi sesuai harapan.

Plt Kepala UPTD Puskesmas Sukamara Abdul Latif mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan data yang diperlukaan saat penilaian akreditasi nantinya, agar saat pemeriksaan petugas bisa lebih mudah dan cepat saat mengaksesnya.

'Setiap data yang ada sudah kita persiapkan, saat ini tengah dirangkum menjadi satu sesuai bidang pelayanannya masing-masing. Dan kita berharap setiap ilmu yang kita dapat dalam study banding ke puskesmas yang telah terakreditasi bisa meningkatkan kemampuan petugas kita dalam mengelola data dengan baik,' harapnya.

Dikatakannya, selain mempersiapkan data-data yang diperlukan, pihaknya juga tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga setiap pasien yang datang untuk berobat bisa merasa puas dengan apa yang telah diberikan.

'Dalam pelayanan kita terus berupaya melakukan peningkatakan baik terhadap kenyamanan ruangan, keramahan petugas dan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan selalu kita lakukan, karena tujuan dari predikat akreditasi yang kita kejar saat ini tujuannya memang untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,' terangnya.

Menurut dia, pelayanan yang diberikan Puskesmas Sukamara sudah yang terbaik, namun dengan adanya predikat akreditasi membuat petugas lebih semangat dalam memberikan pelayanan yang semakin maksimal dengan upaya perbaikan terhadap kelemahan-kelaman yang ada saat ini.

'Yang sudah baik akan kita pertahakankan, dan kekurangan akan kita tutup dan tingkatkan agar tidak ada lagi kekecewaan dari masyarakat,' kata Abdul Latif. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru