Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencairan Tunjangan Daerah Tunggu Proses dari Pemprov

  • Oleh James Donny
  • 22 Mei 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan hingga saat ini proses pencairan tunjangan daerah (Tunda) aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau masih menunggu proses di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita terus koordinasi supaya bisa secepatnya itu dicairkan di kabupaten," kata Saripudin saat ditemui Borneonews di Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Senin (22/5/2017).

Ia mengatakan tunda belum dibayarkan kepada ASN sejak Januari 2017. "Itu sejak januari, dan paling tidak ASN memiliki tabungan saat menghadapi hari raya kedepan jika ini sudah dibayarkan," ujarnya.

Terkait hal tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Komisi I Johansyah mengatakan bahwa belum adanya pencairan tunda ini menuai keluhan dari sejumlah ASN.

Politisi Partai Gerindra yang duduk sebagai anggota komisi yang menangani bidang pemerintahan ini juga mengatakan kepada ASN untuk bersabar bahwa saat ini tunda ASN sedang dalam proses oleh pihak eksekutif. "Kita sudah melakukan RDP dan dari jawaban eksekutif proses pencairan tunda masih menunggu proses dari provinsi," terang Johansyah.

Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengan supaya tunda ASN Pulang Pisau dapat segera dibayarkan karena merupakan hak dari para pegawai dalam tugasnya sebagai aparatur pemerintah. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru