Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan Berstatus ASN di Pulang Pisau Bertambah 24 Orang

  • Oleh James Donny
  • 22 Mei 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tenaga kesehatan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau bertambah 24 orang. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin, Senin (22/5/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah ini mengatakan 24 tenaga kesehatan tersebut terdiri dari 21 bidan dan 3 dokter yang Iangkat pemerintah pusat dari seleksi tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) melalui seleksi berbasis computer assisted test (CAT).

Sebelumnya kata Saripudin ada sebanyak 31 tenaga PTT kesehatan yang ikut seleksi dan setelah diverifikasi sebanyak 24 yang layak Iangkat menjadi CPNS.

Ia mengatakan bahwa 24 tenaga kesehatan PTT ini semula adalah pegawai kontrak Kemenkes yang kemuIan Iangakat untuk menjadi CPNS di kabupaten Pulang Pisau.

"Dengan bertambahnya personel ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau bertekat untuk menguatkan pelayanan primer dalam pelaksanaan program dinas kesehatan tahun ini."

Ditemui terpisah, Kepala Dinkes Muliyanto Budihardjo mengatakan Penguatan primer tersebut Iantaranya menguatkan posyandu, pos pelayanan di desa dan sumber daya manusianya.

Ia mengatakan akan tetap memberikan semangat kepada para tenaga yang ada di desa, dengan memperhatikannya secara khusus. Untuk penguatan tersebut kata Ia pemerintah daerah mendapat dukungan juga dari dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dari pemerintah pusat. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru