Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Menari di Atas Jukung Hias, Soni Pingsan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang penari laki-laki Kabupaten Murung Raya (Mura) pingsan usai menari di atas jukung hias dalam Festival Jukung Hias FBIM di Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (22/5/2017) siang. Penari pria itu diketahui bernama Soni.

"Penari tersebut hanya pingsan dan saat ini sudah mulai siuman," ujar Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim Muhammad Yusuf, Senin (22/5/2017).

Yusuf menerangkan kondisi penari tersebut saat ini sudah mulai membaik. Tidak ada riwayat penyakit hingga yang bersangkutan pingsan. Adapun penyebabnya diduga yang bersangkutan kecapaian.

"Penari itu hanya kecapaian saja, apalagi saat ini cuaca cukup panas," kata Yusuf.

PMI juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap Soni. Hasilnya, tekanan darah masih normal, kondisi tubuh juga normal. Usai itu, penari tersebut dibawa ke penginapan untuk beristirahat.

Hari ini, dilaksanakan Festival Jukung Hias, dalam rangka FBIM di Sungai Mentaya Sampit. Total ada 10 peserta yang berpartisipasi, seperti dari berbagai SKPD kabupaten yang ada di Kalteng. Dalam festival ini, Kabupaten Murung Raya menjadi juara pertama di kategori kabupaten/kota. Sementara kategori umum dimenangkan Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru