Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Disperindagkop UMKM Bagi Ribuan Paket Sembako

  • 22 Mei 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) menggelar pasar murarh di lima kecamatan.

"Kegiatan pasar murah ini digelar dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga semboko saat bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan rencananya di lima titik," kata Kepala Disperindagkop UMKM Suparman kepada Borneonews, Senin(22/5/2017).

Ia menjelaskan lima titik sasaran pasar murah antara lain Kecamatan Selat, Bataguh, Kapuas Timur, Kapuas Muring dan Kapuas Kuala. Dalam satu paket sembako tersebut terdiri dari 2 kg gula pasir, kacang 1 kg, mentega 1 pcs, susu 1 kaleng.

"Ini di subsidi oleh pemerintah sekitar 50 persen. Dalam satu paket sembako tersebut ada lima item dengan harga Rp80 ribu." kata Suparman

Menurut Suparman, sasaran pasar murah ini dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu. Rencananya, satu kecamatan akan disalurkan 1000 paket sembako. Untuk kategori penerima, pihak kecamatan yang akan menyediakan data warganya.

"Saya sangat berharap pasar murah ini dapat membantu warga masyarakat yang tidak mampu,nantinya pihak kecamtan memberikan kupon agar nantinya pelaksanaan pasar murah warga datang langsung ke pasar murah membawa kupon dilayani.Kalau PNS tidak diperbolehkan," tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru