Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Pamerkan Produk Herbal Karya Warga Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 22 Mei 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada Kalteng Quality Expo 2017 yang digelar di Stadion 10 November, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pemkab Kabupaten Barito Utara menampilkan sejumlah produk unggulan. Produk itu murni hasil karya masyarakat Barito Utara yang dibina pemerintah kabupaten. Selain itu, ada pula produk herbal hasil karya masyarakat Kecamatan Lahei yang merupakan binaan PT Ophir Energy Indonesia.

'Produk herbal itu merupakan produksi warga yang berada di Kecamatan Lahei yang merupakan binaan dari PT Ophir Energy Indonesia. Yang semuanya merupakan karya unggulan masyarakat dengan kearifan lokal dan budaya yang selalu dijunjung tinggi,' kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Senin (22/5/2017).

Bupati berharap, melalui Kalteng Quality Expo, Kabupaten Barito Utara mampu berkompetisi dalam mempromosikan potensi yang dimiliki. Sehingga produk asal Bumi Iya Mulik Bengkang Turan mampu menembus pasar global dengan daya jual bersaing dengan daerah lain.

Kalteng Quality Expo merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah. Pameran yang dipusatkan di Kota Sampit itu diikuti seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah serta sejumlah perwakilan instansi naungan pemprov maupun pelaku usaha. Semuanya menampilkan produk unggulan hasil karya daerah masing-masing.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru