Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Harus Manfaatkan Dampak Positif HUT Kalteng

  • Oleh Naco
  • 22 Mei 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, Dias Manthongka meminta pemkab memanfaatkan momentum pelaksanaan HUT Kalteng yang dipusatkan di Kota Sampit.

"Pelaksanaan HUT Kalteng di Kotim suatu kepercayaan yang membanggakan dari gubernur. Harapan kita slogan bergerak cepat membangun Kotim dapat terwujud," kata Dias, Senin (22/5/2017).

Karena jika dilihat secara positif banyak manfaat yang didapat yakni mengenalkan potensi daerah ini kepada daerah lain. Seperti perkembangan yang maju pesat dari berbagai sektor.

Dati itu ia berharap Kotim bisa lebih giat lagi dalam mengelola sumber daya daerahnya. Agar mampu bersaing dengan daerah lain. Mulai dari pengembangan sektor wisata, jasa, pertambangan, perkebunan hingga sektor pendukung lainnya dan HUT Kalteng bisa menjadi pemacu semangat bagi Kotim untuk memgembangkan daerahnya.

"Selain itu dengan kegiatan seperti ini mari sama-sama kita bergandengan-tangan jaga kedamaian Kotim dan Kalteng dengan tetap memegang falsafah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung dan huma betang, walau berbeda tapi tetap satu dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 1945," kata Dias.

Karena menurut Dias dengan berbagai macam adat, budaya dan keseniat di tiap daerah mampu sebagai pemersatu masyarakat Kalteng.

"Melalui HUT Kalteng ini kami berharap Kalteng tetap maju dan sukses diberbagai bidang," tukasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru