Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Runner UP Lomba Mangaruhi Putri

  • 22 Mei 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kontingen mangaruhi putri Kabupaten Gunung Mas keluar sebagai runner up lomba mangaruhi atau menangkap ikan dengan tangan kosong pada Festival Budaya Isen Mulang yang digelar di Taman Miniatur, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (22/5/2017). Sementara itu, pada kategori mangaruhi putra, kontingen Kabupaten Gunung Mas masih belum beruntung.

Lomba mangaruhi merupakan salah satu cabang yang diperlombakan pada Festival Budaya Isen Mulang dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-60. Festival itu dilaksanakan dari 19 sampai 22 Mei 2017.

Dengan adanya tambahan trofi dari cabang lomba mangaruhi, hingga Senin malam Kabupaten Gunung Mas telah mengumpulkan lima piala. Yakni juara pertama lomba habayang putri, juara dua karungut putra, juara dua karungut putri, juara dua mangaruhi putri, dan juara tiga habayang putra.

"Semoga saja dari cabang lomba yang tersisa bisa mendapat juara lagi," harap kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Gunung Mas Agung. (APRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru