Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades dan Kepala Sekolah Diajak Perangi Narkoba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie meminta kepala desa (kades) dan kepala sekolah agar turut bersama-sama membantu memberantas peredaran narkoba. Pesan itu disampaikan Yantenglie saat membuka rapat kerja kades di Aula Bapelitbang, Senin (22/5/2017).

"Saya minta seluruh kades bekerjasama dengan kepala sekolah di masing-masing wilayah untuk memerangi peredaran narkoba. Agar anak didik kita terhindar dari barang berbahaya itu," tegas Yantenglie.

Yantenglie juga meminta bidan maupun perawat yang bekerja di Pustu maupun Puskesmas, melakukan hal yang sama dengan kades dan kepala sekolah.

"Kepala desa berkoordinasi dengan kepala sekolah serta petugas kesehatan di daerahnya untuk memberantas narkoba," kata dia,

Yantenglie tidak ingin anak-anak sebagai aset bangsa dan generasi penerus ke depannya, terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

"Kalau anak-anak kita rata-rata takatek (mabuk obat), bagaimana nanti kedepannya. Makanya dalam rangka memerangi peredaran narkoba ini semua lapisan masyarakat bersatu memeranginya termasuk kepala desa dan kepala sekolah," pungkas dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru