Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kenalkan Bank Sampah kepada Duta Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Mei 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Guna meningkatkan pengetahuan kaum pemuda tentang pengelolaan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara mengenalkan Bank Sampah Permata Sukma kepada peserta Duta Lingkungan.

"Saat megajak mereka pergi kesana, kita memberikan pemahaman apa itu Bank Sampah serta cara kerja dan fungsinya bagaimana," kata Kepala DLH, Rendy Lesmana, Selasa (23/5/2017).

Menurut Rendy, saat ini sampah sudah menjadi salah satu sebagai mata pencarian bagi sebagian orang, karena apabila ditekuni maka bisa memberikan penghasilan yang cukup.

"Sampah non organik tersebut apabila kita oleh dengan mesin pencacah maka akan bernilai ekonomis, karena bisa dikirim kewilayah lain yang mengolahnya menjadi barang berguna," terangnya.

Rendy berharap dari pemahaman tersebut dapat meningkatkan kesadaran para kalangan remaja untuk bisa mengola sampah dengan baik dan bisa memberikan hasil yang menjanjikan.

Ia ingin agar para duta nantinya bisa menyampaikan bagaimana cara mengelola sampah dengan benar, yakni dengan cara mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah sembarangan mengingat saat ini kebiasaan membuang sampah di wilayah Sukamara masih terjadi.

"Masyarakat juga perlu diingatkan untuk tidak membakar sampah karena bisa menimbulkan polusi bagi udara," terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru