Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Apel pada Puncak Acara HUT Kalteng ke-60 yang Digelar di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-60 digelar di Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera, Selasa (23/5/2017) pagi, di Stadion 29 Nopember.

Apel tersebut dipimpin Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Di mana dalam upacara tersebut bukan hanya para pejabat saja yang menjadi pesertanya, namun juga diikuti pelajar, mahasiswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri.

Sebelum upacara dimulai, para peserta dan tamu undangan yang hadir lebih dulu mendengarkan sejarah berdirinya Kalteng. Di dalamnya berisi dimana awalnya tebentuk provinsi ini, dan juga nama-nama gubernur dan wakil gubernur yang pernah menjabat di Bumi Tambun Bungai.

Upacara bertemakan Dengan semangat hari jadi ke-60 Kalteng tahun 2017, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mencapai Kalteng Berkah.

Pada apel itu juga terlihat Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, dua orang putri pahlawan nasional Tjilik Riwut, Nila Riwut dan Ida Riwut, Bupati Kotim Supian Hadi, serta para bupati dan wakil bupati di Kalteng, hingga pejabat tinggi lainnya.

"Dengan HUT yang ke 60 ini, maka saya berharap agar Kalteng ini menjadi Berkah (Bermartabat, elok, relegus, kuat, amanah, dan harmonis)," ujar Sugianto, saat menyampaikan amanatnya sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara itu Sugianto juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru