Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan Gelar Pelatihan Petugas Register Kependudukan

  • Oleh Parnen
  • 23 Mei 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan menggelar pelatihan petugas register kependudukan yang biasa bertugas yang tersebar di  UPTD Disdukcapil kecamatan, terutama pada tingkat desa dan kelurahan, di aula Hotel Junjung Buih Kuala Pembuang, Selasa (23/5/2017).

Pelatihan petugas register itu, dipimpin langsung Kepala Disdukcapil Seruyan, Mansyur Ibrahim, didampingi beberapa narasumber dari dinas setempat.

Kepala Disdukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim saat membuka kegiatan pelatihan itu, mengatakan, pelatihan petugas register ini sebagai salah satu upaya menjawab dan sekaligus solusi terhadap peningkatan kemampuan registrasi di desa dan kelurahan.

"Saya menilai tidaklah berlebihan jika pelatihan ini diharapkan mampu menjafi tolak untuk meningkatkan kualitas dalam penyajian data kependudukan. Saya juga berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan SDM petugas register secara keseluruhan," kata Mansyur.

Menurut dia, pelatihan semacam ini juga madih harus tetap dilaksanakan secara berkesinambungan. Mengingat peran petugas register di daerah Seruyan, terutama ditingkat desa dan kelurahan sangat berarti dan diharapkan sekali keberadaannya.

"Saya berharap melalui kegiatan pelatihan ini, mampu untuk menambah pengetahuan dan wawasan agar betul-betul bisa menjadi petugas register yang bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dalam melakukan pengolahan dan penyajian data kependudukan secara baik dan benar," pintanya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru