Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Raih 7 Medali Emas pada FBIM

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 Mei 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih 7 medali emas pada lomba Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT Kalteng ke-60 yang diselenggarakan di Sampit.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurahman mengaku bersyukur atas apa yang sudah diraih Kabupaten Kotim pada ajang kompetisi dalam FBIM tersebut.

"Kita bersyukur kotim bisa meraih medali emas di beberapa cabang. Ke depan akan kita evaluasi cabor mana yang belum mencapai target dan akan kita tingkatkan lagi prestasi dengan melakukan pembinaan terhadap atlet," ujarnya, Selasa (23/5/2017).

Dari 19 cabang lomba yang digelar pada FBIM. Kotim sebagai tuan rumah sekaligus peserta yang unggul pada 5 cabang lomba dan mendapatkan juara 1 pada 7 kategori.

Adapun 7 medali emas Kabupaten Kotim yang diraih pada 5 cabang lomba, yakni juara 1 lomba habayang atau bagasing kategori putra, juara 1 lomba jukung tradisional kategori putri, juara 1 lomba mangaruhi kategori putra, juara 1 tari pesisir beregu, juara 1 penata tari terbaik pada lomba tari pesisir, juara 1 piala selempang terfavorit kategori putra dan juara 1 piala selempang terfavorit kategori putri pada ajang pemilihan jagau bawinyai Kalteng.

FBIM merupakan event seni budaya tahunan yang ada di Kalteng, yang pada tahun ini dilaksanakan di Kota Sampit Kabupaten Kotim, diikuti 13 kabupaten dan 1 kota yang ada di Kalimantan Tengah. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru