Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harap Bupati Katingan Hadir dalam Proses Mediasi Rabu Besok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa berharap Bupati Ahmad Yantenglie dapat berhadir pada proses mediasi yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kasongan, Rabu (24/5/2017) besok.

"Proses mediasi waktunya sebulan, tapi kita sudah bersepakat dengan pengacaranya bahwa besok kita akan melakukan mediasi, dan mereka (kuasa hukum Bupati Ahmad Yantenglie) akan menghadirkan Ahmad Yantenglie untuk hadir dalam mediasi itu," ujar Ketua DPRD Katingan seusai menghadiri sidang lanjutan gugatan Bupati Ahmad Yantenglie terhadap DPRD dan 19 anggota dewan di PN Kasongan, Selasa (23/5/2017).

Berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak danmediator, kata Mantir panggilan akrab Ketua DPRD Katingan ini, bahwa acara mediasi besok itu digelar mulai pukul 09.00 WIB.

"DPRD berharap bupati hadir, sebab penerima kuasa juga tidak bisa dia memutuskan, sebelum dia ada kontak dengan yang memberi kuasa," katanya. Mantir mengatakan, jika misalnya hasil mediasi besok itu tidak ada kesepakatan, maka pihaknya siap untuk melanjutkan proses sidang.

"Kalau besok tidak ada titik temunya berarti kita lanjutkan persidangan dan DPRD siap melayani persidangan," imbuhnya.

Namun jika Bupati Ahmad Yantenglie berhadir dan kemudian ada proses mediasi dengan hasil ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak, maka DPRD siap berdamai.

Berdamai itu bisa saja ada kemungkinan. Boleh saja berdamai, tapi kuncinya kalau berdamai kalau diminta bayar Rp1 triliun dan Rp3 miliar setiap anggota pihaknya keberatan.

"Kita tidak mungkin lah. Berdamai itu boleh tapi mereka harus mencabut pengaduan itu secara utuh, secara keseluruhan," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru