Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi I DPRD Kotim Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Salasiah mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax atau bohong, bahkan ia mendukung gerakan anti hoax yang kini mulai marak dikampanyekan, terutama saat HUT ke- 60 Kalteng.

"Saat ini berita hoax sangat kuat memprovokasi masyarakat yang membenturkan kelompok, golongan, suku maupun agama, ini sangat membahayakan saat ini," kata Salasiah, Selasa (23/5/2017).

Menurut Salasiah, peran memerangi hoax bukan hanya tugas satu sektor saja, namun juga tugas semua elemen, termasuk lingkup satuan pendidikan harus peduli akan hal ini. Mengingat saat ini informasi itu mudah menyebar melalui kalangan tersebut.

"Setiap informasi jangan diterima begitu saja, namun harus dibuktikan benar-benar akurasinya, baru bisa di share ke media sosial, agar tidak menjadi hoax," ujarnya

Dari itu Salasiah sangat sepakat hoax dikampanyekan dari sekarang, karena itu merupakan musuh yang tidak terlihat yang dapat mengancam dan membahayakan.

"Di media sosial banyak kesalahan yang dilakukan pengguna jika kita cermati benar-benat, dari itu sebagai pengguna media sosial kita harus cerdas jangan sampai terlibat dalam propoganda yang sengaja disebarluaskan oleh oknum," tegasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru