Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan Nama Daftar sebagai Bakal Calon Bupati/Wabup ke PDIP Seruyan, Siapa Mereka

  • Oleh Parnen
  • 23 Mei 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak dibuka pendaftaran penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2018-2023 oleh DPD PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan 10 Mei 2017 lalu, hingga Selasa (23/5/2017) siang, sudah delapan nama yang telah menyerahkan formulir pendaftarannya sebagai bakal calon peserta pilkada Seruyan 2018 mendatang.

"Baru ada masuk delapan nama yang sudah menyerahkan berkas pendaftarannya ke kita," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan, Hadinur, Selasa (23/5/2017).

"Ke delapan nama itu, yakni Yulhaidir, Syamsulrizal, Hulius Yaya, Ahmad Farianoor, Fahriani, Didi, Muhammad Nur dan Argiansyah. Sementara ada beberapa pengambil berkas pendaftar lainnya yang masih belum menyerahkan," lanjut Hadinur.

Hadinur melanjutkan, proses tenggang waktu pendaftaran bakal calon dari PDIP Seruyan akan berakhir tanggal 30 Mei 2017. Untuk pendaftaran, dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 16.00 WIB.

"Partai kami membuka kesempatan bagi siapapun untuk mendaftarkan diri. Namun kami berharap, siapapun nanti yang tetpilih atau keluar sebagai calon pilkada dari PDIP ini, bisa memperbesar dan memperluas kiprah keberadaan partai ini nantinya," ujarnya.

Hadinur menambahkan, setelah proses pendaftaran atau penjaringan bakal calon dari partainya selesai jadwal tenggang waktunya, maka pihak DPD propinsi sesuai mekanisme partai akan melanjutkan untuk melakukan survei terhadap bakal calon.

"Nanti akan dilakukan survei oleh DPD dibantu DPP ke lapangan dan itu tidak diketahui oleh bakal calon. Siapa yang nanti elektabilitasnya tinggi, maka dialah yang nanti akan ditetapkan untuk di SK-kan oleh pihak DPP partai untuk ditetapkan sebagai calon pilkada Seruyan yang diusung oleh PDIP," jelasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru