Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Sepak Bola Barito Selatan Siap Bertarung di Liga III

  • Oleh Uriutu
  • 23 Mei 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Laskar Simbar yang merupakan tim sepak bola asal Kabupaten Barito Selatan siap berkompetisi di Liga III Rayon Kalteng. Kompetisi itu dijadwalkan berlangsung September-Oktober 2017 di Kota Palangka Raya.

Kepastian keikutsertaan tim sepak bola asal kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Barito Selatan Idariani kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

"Kita siap ikut Liga III Rayon Kalteng. Karena ini merupakan agenda Asprov PSSI Kalteng," ungkap Idariani yang juga ketua Komisi III DPRD Barsel.

Menurut dia, untuk menghadapi liga yang cukup bergengsi tersebut, pihaknya mulai melakukan sejumlah persiapan meski terkendala dana.

Meski memastikan Laskar Simbar tampil di Liga III Rayon Kalteng, Idariani belum bisa menjamin tim sepak bola Barito Selatan akan berpartisipasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  2018 yang rencananya dihelat di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Persoalan utamanya ialah dana yang anggarkan di KONI untuk PSSI belum jelas.

"Kita berharap bupati dan wakil bupati yang baru dilantik bisa menyikapi kondisi ini. Begitu pula untuk cabang olahraga lainnya," harap dia.

Sementara itu, saat ditanya mengenai keberadaan tim Suratin Barito Selatan,  Idariani enggan komentar banyak. "Untuk tim Suratin kita cooling down dululah, persoalan klasik ya itu tadi dana pembinaan minim," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru