Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Utara Keluarkan Imbauan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Mendekati bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara mengeluarkan imbauan yang ditujukan kepada seluruh pengurus mesjid, langgar, surau, serta kaum muslimin dan muslimat.

Imbauan itu berisi ajakan mempersiapkan diri, fisik, dan mental, serta memahami ilmunya, supaya ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, sambutlah Ramadan dengan gembira dan suka cita sesuai dengan tuntutan syariat Islam.

Kepala Kemenag Barito Utara Tuaini mengatakan, dalam rangka menyemarakkan syiar Ramadan dan mengisinya dengan kegiatan amaliah seperti salat tarawih, taddarus al quran, kuliah subuh, dzikir, dan lainnya. Selain itu, jauhi ucapan, perbuatan, dan tingkah laku, yang dapat mengurangi pahala puasa.

Masih dalam imbauan itu juga, Kemenag Barito Utara meminta agar lebih mengintensifkan atau meningkatkan kualitas ibadah pada 10 hari terakhir Ramadan.

Selanjutnya, lebih memberdayakan gerakan zakat, infaq, dan sedekah untuk disalurkan pada kaum dhuafa yang berhak menerimanya. Serta melakukan gerakan kebersihan dan memasang lampu hias 10 hari menjelang berakhirnya Ramadan.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru