Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Diminta Terus Kembangkan Pariwisata

  • 23 Mei 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi Juang meminta pemerintah kabupaten terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata yang ada. Mengingat, cukup banyak objek wisata di kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini belum dikelola dengan maksimal.

"Kami dari DPRD sangat mendukung pengembangan wisata. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui dinas terkait juga harus berupaya mengembangkan wisata-wisata yang berpotensi," ujar politisi termuda di DPRD Gunung Mas ini kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Selasa (25/5/2017).

Ia menurutkan, Kabupaten Gunung Mas sebenarnya memiliki banyak potensi wisata, baik alam, sejarah, budaya, maupun lainnya. Namun, hingga saat ini sejumlah potensi wisata itu belum dikelola dengan baik. Salah satu buktinya terlihat dari minimnya fasilitas yang tersedia. Hal itu, menurutnya, tidak lepas dari minimnya pendanaan dan promosi yang dilakukan jajaran pemkab.

"Untuk itu, Pemkab Gunung Mas harus aktif berkoordinasi dan meminta dukungan dari Pemprov  Kalteng dan pemerintah pusat supaya membantu pengembangan pariwisata di daerah ini," ucapnya.

Politisi Partai Nasdem itu berharap Kabupaten Gunung Mas dalam waktu dekat bisa memiliki tempat wisata yang dapat diandalkan. Dengan demikian akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru