Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari Sampit, Masyarakat Kalteng Deklarasikan Anti Hoax

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Mei 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemprov dan kabupaten/kota mendeklarasikan Masyarakat Kalteng Anti Hoax di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Deklarasi dilakukan tepat di hari jadi ke-60 provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini, Selasa (23/5/2017).

Dukungan deklarasi diwujudkan dalam bentuk pembubuhan tandatangan secara massal di Stadion 29 November, Sampit, tempat digelarnya upacara puncak peringatan HUT Kalteng.

Gubernur Sugianto mengawali pembubuhan tandatangan di atas baliho besar dilanjutkan seluruh bupati/wakil bupati se-Kalteng, anggota DPRD provinsi dan kabupaten, serta pejabat lainnya.

Sementara di belakang baliho utama penandatanganan, terbentang spanduk panjang yang dibanjiri ribuan peserta upacara terdiri dari pelajar, mahasiswa, aparatur sipil negara, TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

'Cerdas dan teliti dalam berbagi informasi menuju Kalteng berkah,' tagline dalam penandatanganan deklarasi Kalteng Anti Hoax tersebut.

Gubernur Sugianto mengatakan, Kalteng sudah seharusnya dewasa dalam menyikapi isu terkini yang dilemparkan melalui media massa untuk memecah dan mengotak-kotakan keragaman masyarakat.

'Karena itu, harus ada pendewasaan masyarakat dan meminimalisasi tindakan menyebaran berita yang belum terkonfirmasi dan belum jelas kebenarannya,'  Wakil Gubernur Habib Said Ismail menimpali. (ROZIQIN/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru